Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII


Usulan KIP Kuliah Tahun 2020

01 June, 2020

Yth. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi
Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII

Dalam upaya mendorong pemerataan pendidikan tinggi, Pemerintah Indonesia melalui Kemdikbud menerbitkan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) melalui Program Indonesia Pintar, sebagai salah satu bentuk bantuan biaya pendidikan kepada lulusan SMA/SMK dan yang sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.
Saat ini LLDIKTI Wilayah VII telah menerima kuota KIP-Kuliah tahun 2020 untuk dapat dialokasikan ke perguruan tinggi.
Sehubungan dengan hal tersebut, mohon Saudara dapat memberikan data dan mengajukan calon penerima KIP-Kuliah yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan dalam Pedoman KIP Kuliah tahun 2020 menggunakan format terlampir, dengan dilengkapi dokumen sebagai berikut:

1. Surat Pengantar Usulan Kuota KIP-Kuliah Tahun 2020 (contoh terlampir);
2. Surat Pernyataan Pemimpin Perguruan Tinggi Taat Azas dan Tidak Sedang Sengketa (contoh terlampir);
3. Pindaian Sertifikat Akreditasi Prodi;
4. Bukti lapor Proses Pembelajaran 2019.1 pada PDDIKTI (SS/pindaian tampilan layar);

Dokumen dalam bentuk .pdf di unggah melalui googleform pada tautan http://bit.ly/L7USULAN-KIPK-2020 paling lambat tanggal 15 Juni 2020.

Informasi lebih lanjut tentang KIP-Kuliah dapat menghubungi SubBag Kemahasiswaan di (031) 5925418, 5925419, ext 113,120. Apabila usulan disampaikan setelah waktu tersebut diatas, maka tidak akan kami proses.

Demikian untuk mendapat perhatian, atas kerja sama yang baik kami mengucapkan terima kasih.

Catatan:
Beberapa usulan yang masuk terdapat kesalahan pengisian pada lampiran 1. Untuk Maba 2018 dan 2019 adalah Maba yang memenuhi kriteria Bidikmisi, bukan penerima Bidikmisi. Mohon PT meralat data dimaksud dengan merujuk nomor surat yang telah dikirim. Data ini untuk memberi gambaran perbandingan antara mahasiswa baru yang memenuhi kriteria dengan kuota yang diterima/penerima bidikmisi.